Spread the love

Para pecinta dan pengguna mobil Chevrolet Captiva yang tergabung dalam Komuitas 3c (Captiva Chevy Club) melaksanakan Touring ke daerah Lampung bertajuk ‘Touring BAKUL’ (Badak to Krui Lampung) pada 24 – 28 Maret 2017 kemarin.

Selain memupuk rasa persaudaraan antar member dari berbagai Chapter, Touring BAKUL yang dilaksanakan Komunitas 3C (Captiva Chevy Club) kali ini juga sekaligus melepas hasrat para member untuk mengexplore keindahan Pantai Barat Pulau Sumatera yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang mana disana masih bisa ditemukan pantai – pantai yang masih perawan, salah satunya yang menjadi tujuan adalah pantai di daerah Krui.

Perjalanan Touring ini melintasi jalur Lintas Barat Pulau Suatera yang membelah Hutan Taman Nasional Bukit Barisan dengan hutan rimba yang masih lebat menjadikan perjalanan ini kian menantang. Ditambah dengan tanjakan dan turunan juga tebing di sisi jalan, kian membangkitkan jiwa petualang dari para member 3C.

Total peserta Touring yang ikut mencapai 100 peserta. Touring kali ini terasa istimewa karena keikutsertaan keluarga dari para perwakilan member dari hampir seluruh Chapter Captiva Chevy Club yakni Babe (Badak Betawi), Brownbek (Brotherhood of Badak Owner Bekasi), CBD 10 (Cibubur Bogor Depok), Star (Serpong Tangerang dan Sekitarnya), dan WJC (West Java Chapter).

Perjalanan dimulai pada hari Jumat, 24 Maret pukul 19.00 Wib, dengan titik kumpul di Rest Area SPBU Tol Merak KM 43. Para peserta Touring tiba di Bandar lampung – Kota Agung pada keesokan harinya 25 Maret pukul 5.00 Wib, dan melanjutkan kegiatan menuju Pantai Krui dengan melewati pegunungan bukit barisan dan tiba pada pukul 15.00 Wib. Para peserta Touring pun melaksanakan berbagai kegiatan dan keseruan hingga larut malam.

Keesokan harinya, tanggal 26 Maret, para peserta Touring melanjutkan perjalanan ke Pulau Pisang. Pada tanggal 27 Maret, tepat pada pukul 8.00 Wib para peserta Touring kembali melanjutkan perjalanan kembali ke Kota Agung, dan mampir ke Kawasan Wisata Air Terjun Way Lalaan.

Di hari terakhir perjalanan, tanggal 28 Maret, dimulai dari pagi hari para peserta menyempatkan diri melakukan wisata kuliner di Bandar Lampung. Pada pukul 11.00 Wib para peserta Touring bersiap kembali ke Jakarta, perjalanan pulang dimulai dari Bandar Lampung menuju Bakauheni.

Setelah melalui perjalanan panjang dari Bakauheni sampai Merak di atas kapal, Akhirnya para peserta Touring tiba dengan selamat dan kembali berkumpul sebelum bubar di Rest Area SPBU terdekat di Pelabuhan Merak.